Banpo bridge (south korea): Jembatan Air Mancur
Moonlight Rainbow Fountain
Jembatan Banpo adalah sebuah jembatan besar di pusat kota Seoul di atas Sungai Han, Korea Selatan, yang menghubungkan Seocho dan Yongsan. Jembatan Banpo dibangun di atas jembatan Jamsu, membentuk jembatan dengan "dek ganda". Selama periode curah hujan tinggi, Jembatan Jamsu dirancang untuk mengalirkan air jika tingkat air sungai naik, karena dek bawah (jembatan Jamsu) terletak dekat dengan permukaan air. Dek ini menggabungkan pejalan kaki dan jalur sepeda yang menyediakan akses mudah ke Banpo Hangang Park dari sisi utara sungai. Banpo Bridge selesai dibangun pada tahun 1982.
Millau Bridge, Perancis: Jembatan Vehicular Tertinggi Di Dunia
Jembatan Millau adalah jalan jembatan Vehicular Tertinggi di Dunia,
dengan kabel sebagai pendukungnya, yang membentang di atas lembah sungai
Tarn
dekat Millau di selatan Perancis.
Menjulang setinggi 1.125 kaki, di
atas Lembah Tarn di selatan Perancis. Mengemudi kendaraan di sepanjang Jembatan
Millau dikatakan merasa seperti terbang. Jembatan Millau memiliki total panjang
8.071 kaki. Singkatnya jembatan ini secara besar-besaran mengesankan baik di
atas kertas dan dalam kehidupan nyata. Dek lofted pada 7 tiang dan berat 36.000
ton. Serangkaian 7 tiang-tiang, masing-masing 292 kaki tinggi dan berat 700
ton, yang melekat pada tiang yang sesuai.
Link
Link
Henderson Waves (Singapore): Jembatan indah bagi pejalan kaki
Henderson Waves adalah jembatan
penyeberangan yang panjangnya 274 meter (899 kaki). Jembatan ini berada pada 36
meter (118 kaki) di atas Jalan Henderson, itu adalah jembatan penyeberangan
tertinggi di Singapura. Ini menghubungkan Mount Faber Park dan Telok Blangah
Hill Park. Hal ini dirancang oleh IJP Corporation, London, dan RSP Architects
Planners dan Insinyur (PTE) Ltd Singapore.
Jembatan ini memiliki bentuk yang
terdiri dari tujuh tulang rusuk baja bergelombang melengkung yang bergantian
naik di atas dan di bawah dek. Bagian melengkung membentuk berfungsi sebagai
tempat penampungan atau shelter dengan kursi. Bentuk gelombang yang menyala dilengkapi
dengan lampu LED untuk malam hari dari jam 7:00-02:00 setiap hari.
Hangzhou Bay Bridge adalah sebuah
jembatan jalan raya yang panjang dengan bagian kabel terpasang sebagai
pendukung, di Hangzhou Bay di wilayah pesisir timur China. Ini menghubungkan
kota Jiaxing dan Ningbo di Provinsi Zhejiang. Panjangnya 35,673 km (22 mil),
Hangzhou Bay Bridge adalah salah satu jembatan trans-samudera terpanjang di
dunia. Pembangunan jembatan itu selesai pada 14 Juni 2007. Jembatan itu tidak
dibuka untuk kepentingan umum sampai dengan 1 Mei 2008, setelah periode yang
cukup pengujian dan evaluasi. Jembatan memperpendek jarak perjalanan antara
jalan raya Ningbo dan Shanghai dari 400 km (249 mil) untuk 280 km (174 mil )
dan waktu tempuh berkurang 4-2,5 jam.
Oliveira Bridge (Brazil). Jembatan berbentuk-X Pertama Dengan Jalan Yang Menyilang
Jembatan Octavio Frias de
Oliveira dengan kabel terpasang sebagai pendukung berada di Sao Paulo, Brasil diatas
Sungai Pinheiros, dibuka pada Mei 2008. Jembatan tingginya adalah 138 meter
(453 kaki), dan menghubungkan ke Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho
Avenue di daerah selatan kota.
Dek jembatan tidak biasa karena
bentuknya, yang mirip dengan "X", menyilang di menaranya. "X"
lebarnya adalah 76 meter di dasar dan 35,4 meter lebar di bagian atas. Ini adalah satu-satunya jembatan
di dunia yang memiliki dua jalur melengkung didukung oleh sebuah tiang beton
tunggal. Dua trek melengkung, satu di ketinggian 12 meter dan yang lainnya di
ketinggian 24 meter, memiliki panjang masing-masing kira-kira 900 meter.
Lampu dipasang pada kabel dan menerangi
untuk menciptakan efek warna. Jembatan ini juga menyala pada acara-acara khusus
sepanjang tahun dan sering digunakan untuk iklan mobil di televisi.
Chengyang Bridge atau Wind and
Rain Bridge (China): Jembatan Penduduk Dong
Chengyang Bridge atau Chengyang
Wind and Rain Bridge, adalah sebuah jembatan di Sanjiang County, Liuzhou, Provinsi
Guangxi (di ujung utara dari Guangxi), Republik Rakyat Cina. Jembatan adalah di
daerah minoritas Dong.
Chengyang adalah jembatan tertutup atapnya dan salah satu dari beberapa Jembatan di Fengyu daerah Minoritas Dong lokal. Jembatan selesai pada tahun 1912. Ini memiliki banyak nama lainnya termasuk Yongji Bridge dan Panlong Bridge.
Jembatan adalah kombinasi dari
jembatan, koridor, veranda dan paviliun Cina. Jembatan ini memiliki panjang
total 64,4 meter, dan koridor yang memiliki lebar 3,4 meter. Ketinggian bersih
di atas sungai sekitar 10 meter. Jembatan ini terletak di
Chengyang, dan berfungsi sebagai penghubung antara dua desa terpadat.
Akibatnya, ada banyak lalu lintas harian di jembatan ini.
Tower Bridge (UK): Terkenal dan Paling Indah dari Jembatan Victoria
Tower Bridge (dibangun 1886-1894)
adalah bascule gabungan dan jembatan gantung di London, di atas Sungai Thames. Jembatan
ini dekat dengan Tower of London, di mana jembatan ini diberi namanya dari sana.
Hal ini telah menjadi simbol ikon London.
Jembatan terdiri dari dua menara yang terikat di tingkat atas melalui dua jalan setapak horizontal, yang dirancang untuk mengatasi gaya horizontal yang diberikan oleh bagian tersuspensi dari jembatan di sisi darat dari menara. Komponen vertikal dari kekuatan pada bagian tersuspensi dan reaksi vertikal dari dua jalan setapak yang dilakukan oleh dua menara yang kuat. Para pivots bascule dan mesin operasi ditempatkan di dasar menara masing-masing. Tower Bridge kadang-kadang keliru disebut sebagai London Bridge, yang merupakan jembatan berikutnya di hulu.
Magdeburg Water Bridge (Germany)
Jembatan Magdeburg Water Bridge adalah
Jembatan saluran air di Jerman, dibuka pada bulan Oktober 2003 dan bagian dari
persimpangan saluran air Magdeburg. Ini menghubungkan Canal Elbe-Havel ke
Mittellandkanal, menyeberang Sungai Elbe. Jembatan ini menjadi saluran navigasi
air terpanjang di dunia, dengan panjang total 918 meter (3.012 kaki).
Kapal bergerak antara dua arus membuat 12-kilometer (7,5 mil) jalan memutar, Jembatan Air Magdeburg menghubungkan Timur dan mantan Jerman Barat di atas Sungai Elbe, dan itu dibuat sebagai bagian dari proyek penyatuan.
Penyatuan kembali Jerman dan
pembentukan rute transportasi air utama membuat jembatan air menjadi prioritas
lagi. Pekerjaan dimulai pada tahun 1997, dengan konstruksi mengambil enam tahun
dan biaya € 500 juta. Jembatan air sekarang menghubungkan Berlin pedalaman dengan
pelabuhan di sepanjang Sungai Rhine. Struktur tangguh saluran air ini
menggabungkan 24.000 ton baja dan 68.000 meter kubik beton.
Ponte Vecchio (Italy): Tertua dan Paling Terkenal dari Jenisnya
Ponte Vecchio di Florence adalah
salah satu tempat wisata paling terkenal di Italia, dan dianggap sepenuhnya dibangun
dengan batu tertua, jembatan lengkung segmental di Eropa, walaupun ada segmen
parsial banyak yang tanggal kembali. Jembatan ini pada awalnya dibangun dari
kayu sampai hancur oleh banjir pada 1333, dan dua belas tahun kemudian dibangun
kembali dengan menggunakan batu. Terkenal karena lapisan toko, jembatan telah
menampung semua orang dari Medieval pedagang dan tukang daging untuk souvenir
kios-kios dan dealer seni.
Jembatan membentang Arno pada
titik tersempit di mana ia percaya bahwa jembatan pertama kali dibangun pada
zaman Romawi, ketika melalui Cassia menyeberangi sungai pada saat ini.
Jembatan ini terdiri dari tiga
lengkungan segmental: lengkung utama memiliki rentang 30 meter (98 kaki) sisi
dua lengkungan bentang 27 meter (88 kaki). Munculnya lengkungan adalah antara
3,5 dan 4,4 meter (11 ½ sampai 14 ½ kaki).
0 komentar:
Post a Comment